Banyak Mobil Masa Depan yang akan Meramaikan Otomotif Indonesia

Banyak Mobil Masa Depan yang akan Meramaikan Otomotif IndonesiaBanyak Mobil Masa Depan yang akan Meramaikan Otomotif Indonesia

Selain buat belanja dan lihat aksi-aksi dunia otomotif, ajang Indonesia International Motor Show juga dijejali dengan teknologi yang bisa jadi gambaran masa depan mobil, termasuk di Indonesia.

Tiga di antaranya diperlihatkan oleh BMW, Mercedes, Honda, dan Wuling. Mercedes-Benz Indonesia, misalnya, untuk pertama kalinya memperkenalkan sedan listrik Mercedes-Benz E350e.

Sedan empat pintu ini merupakan produk pertama EQ (Electric Intelligence) Power yang diperkenalkan di Indonesia. Sistemnya plug-in Hybrid. Meski begitu, teknologinya memungkinkan terjadinya peningkatan tenaga hingga 88 dk dan torsi motor listrik mencapai 440 Nm.

Bukan cuma bebas emisi, mesinnya dikombinasikan teknologi tranmisi 9G-TRONIC serta motor listrik generasi terbaru supaya konsumsi bahan bakar optimal.

Selain Mercedes, BMW juga memperkenalkan teknologi garasi khusus mobil listrik. Garasi hasil kerja sama BMW, Isatelkom, dan PT Sky Energy Indonesia Tbk ini punya produsen panel tenaga surya buatan Bogor yang telah mendapatkan sertifikat ISO9001, ISO14001, OHSAS18001, CE, IEC, dan CSA.

Selain panel surya, BMW juga memperkenalkan i Wallbox Plus, alat khusus yang diciptakan BMW untuk pengisian kendaraan listrik. Biar bikin penasaran, garasi khusus tersebut disandingkan mobil listrik BMW i8.

Lain lagi dengan Wuling Motors dan Honda. Wuling Motors punya VR Experience, yaitu teknologi Virtual Reality (VR) yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk dapat mengenal lebih dekat Wuling Cortez sekaligus memahami fitur yang terdapat di MPV tersebut dalam bentuk virtual.

PT Honda Prospect Motor juga menggunakan teknologi VR untuk memberikan pengalaman untuk pengunjung di kabin NSX GT3, mobil balap yang jadi bintang dalam gelaran IIMS 2018.

Kalau pakai NSX VR Experience ini, kita akan merasakan sensasi balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, dengan pemandangan 180 derajat. Ada sensasi manuver saat melewati tikungan ekstrem di sirkuit, serta merasakan ngebut dalam kecepatan tinggi.

SUMBERĀ  : otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *