Penjualan Honda Brio Tengah Gempuran Crossover dan MPV

Penjualan Honda Brio Tengah Gempuran Crossover dan MPVPenjualan Honda Brio Tengah Gempuran Crossover dan MPV

Mobil jenis crossover dan MPV nampaknya tengah laris manis di Indonesia. Pasalnya, mobil keluarga mampu mencatat penjualan terbanyak. Namun, capaian city car Honda nampaknya tak terpengaruh oleh hal tersebut.

Sepanjang tiga bulan pertama tahun 2018, penjualan city car mereka naik 52% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sejak Januari hingga Maret 2018, Honda Brio RS dan Honda Brio Satya mengumpulkan penjualan 16.051 unit. Angka itu menunjukkan peningkatan jika dibanding triwulan pertama 2017 yang hanya mencatat penjualan sebanyak 10.552 unit.

Pimpinan Honda pun menanggapi kondisi yang menunjukkan kalau city car mereka makin diburu konsumen. Hal ini sekaligus memperjelas bahwa pasar tahun ini antara lain mengarah ke mobil jenis city car.

Pasar LCGC dan city car terus menjadi salah satu segmen terbesar di pasar otomotif Indonesia pada triwulan pertama tahun ini,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Dari data mereka, Honda Brio RS mencatat penjualan 3.878 unit di triwulan pertama 2018. Raihan ini lebih tinggi 75% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, Honda Brio Satya terjual 12.173 unit di triwulan pertama tahun ini. Dibanding tahun 2017, ada peningkatan sebesar 46% pada penjualan tahun ini.

Secara keseluruhan, kedua model Honda Brio menyumbang 44% dari seluruh penjualan Honda selama tiga bulan pertama tahun ini. Selama kurang lebih 90 hari, penjualan mobil urban ini mencapai 36.258 unit.

SUMBERĀ  : otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *